Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Wanti-wanti Harga BBM Bisa Naik Akibat Perang Hamas-Israel


Jokowi Wanti-wanti Harga BBM Bisa Naik Akibat Perang Hamas-Israel

TriasPolitica.net : Presiden Jokowi mengingatkan dampak yang akan terjadi akibat perang Israel dengan Hamas. Menurut Jokowi, salah satu dampak tersebut adalah potensi kenaikan harga minyak mentah dunia yang menyebabkan naiknya BBM di dalam negeri.

"Ini nanti harga energi bisa naik gara-gara perang Palestina-Israel. Artinya bensin. Pertamax, Pertalite, saya tidak ingin menakut-nakuti tapi bisa saja (naik). Karena kalau perang nggak selesai pasti harga BBM global naik," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di Rakernas Projo yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Tak hanya memengaruhi harga BBM, Jokowi mengungkap bahwa perang tersebut akan berimbas pada pasokan komoditas pangan dunia. Sebab hal ini semakin diperparah dengan kondisi perubahan iklim yang terjadi saat ini, sehingga kenaikan harga pangan kemungkinan ikut berpengaruh.

"Belum ditambah perubahan iklim. Sangat nyata kita hadapi dan ada depan kita. Kemarin baru 3-4 bulan panas menyengat di seluruh dunia, sebagian besar, termasuk kita kena El Nino. Bukan hanya panas, itu pengaruh ke pangan kita," ujarnya.

Diketahui, hingga saat ini perang Israel-Hamas telah memasuki hari ke-9 sejak Sabtu, 7 Oktober 2023. Israel melancarkan operasi militer besar-besaran ke Jalur Gaza setelah Hamas menembakkan 5000 roket ke wilayah Israel pada 7 Oktober. Israel juga memberlakukan blokade darat, laut dan udara di Jalur Gaza. ***

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved