Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perang Israel Vs Hamas Semakin Meluas, Israel Juga Melakukan Serangan ke Lebanon


Perang Israel Vs Hamas Semakin Meluas, Israel Juga Melakukan Serangan ke Lebanon

TriasPolitica.net : Israel dilaporkan juga melakukan serangan udara ke perbatasan Lebanon yang menyebabkan tewasnya empat orang anggota Hizbullah Lebanon pada Senin, 9 Oktober 2023. Kelompok Hizbullah sendiri merupakan salah satu kelompok militan dari faksi Syi'ah di Lebanon.

"Empat anggota kami tewas akibat serangan udara Israel di selatan Lebanon," tulis Hizbullah dalam pernyataannya seperti dilansir dari Reuters, Senin, (9/10/2023).

Menanggapi serangan itu, Hizbullah pun dilaporkan melancarkan serangan balasan dengan menembakkan beberapa roket ke wilayah utara Israel. Serangan Hizbullah itu disebut menargetkan fasilitas militer di perbatasan Israel.

Tentara Lebanon dalam sebuah pernyataan mengatakan pinggiran Dhayra, Aita al-Shaab dan daerah perbatasan lainnya menjadi sasaran bombardir udara dan artileri oleh Israel. Lebanon mendesak warga untuk berhati-hati dan menghindari daerah perbatasan.

Sementara itu, Israel terus menggempur Jalur Gaza selama tiga hari terakhir. Hamas menembakkan ribuan roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel. Setidaknya 900 orang tewas dan 2.616 orang lainnya tewas dari pihak Israel. Sementara itu, sebanyak 703 orang tewas dan 3.818 orang lainnya terluka dari pihak Palestina baik di wilayah Jalur Gaza maupun di Tepi Barat. ***

Sumber : Reuters | Weblink : https://www.reuters.com/world/middle-east/israeli-military-says-its-troops-killed-gunmen-who-infiltrated-lebanon-2023-10-09/

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved