Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Grace Nilai Heboh Soal MK & Politik Dinasti Bikin AMIN Duduk Tenang Nonton Sinetron


Grace Nilai Heboh Soal MK & Politik Dinasti Bikin AMIN Duduk Tenang Nonton Sinetron

TriasPolitica.net : Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menilai saat ini publik tidak begitu peduli dengan isu politik dinasti dan pengkhianatan. Grace menilai isu itu justru menguntungkan pihak Anies-Cak Imin yang diibaratkan Grace seperti duduk tenang menonton sinetron.

"Justru pihak yang melemparkan isu saat hari ini kalau dipotret dalam survei malah mengalami penurunan dukungan dan yang menikmati kenaikan justru pasangan Mas Anies dan Cak Imin yang duduk tenang-tenang melihat drama sinetron ini bermain," kata Grace dalam pernyataannya saat rilis survei Indikator Politik Indonesia, Ahad, 12 November 2023.

Grace menyebut pihak yang melempar isu penghianatan hingga politik dinasti itu tidak membuahkan hasil yang diinginkan. Hal itu, tidak berhasil menurunkan kepercayaan publik terhadap pasangan yang diusung PSI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Oleh karenanya isu dinasti, kemudian isu penghianatan ternyata justru tidak membawa hasil yang diinginkan oleh yang melemparkan isu, tidak berhasil menggiring opini publik untuk kemudian menurunkan kepercayaan mereka pada Prabowo dan Gibran, dan bahkan bisa dikatakan sebagai backfire, menembak kaki sendiri," ujar Grace.

Grace kemudian menyinggung pihak yang kerap melemparkan isu politik dinasti hingga mengubah undang-undang. Menurutnya, publik telah memahami bahwa isu itu dilemparkan untuk memperoleh dukungan.

"Oleh karenanya manuver dari semua peserta harus dibaca sebagai upaya untuk memenangkan perlombaan, jadi ternyata isu yang kerap dimainkan oleh kubu tertentu terkait dengan isu dinasti, kemudian isu memainkan mengubah undang-udang, kemudian sampai isu penghianatan itu sudah bisa dibaca oleh pemilih, oleh masyarakat bahwa ini adalah bagian dari upaya para kontestan untuk memenangkan pertandingan," pungkas Grace.

Sebaliknya, serangan yang gencar terhadap Prabowo-Gibran, menurut Grace, malah membuat pendukung semakin solid. Grace kemudian menyinggung hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo turun tajam.

Sebelumnya Indikator merilis hasil survei mengenai elektabilitas capres dan pasangan calon. Pasangan Prabowo Gibran ada pada posisi pertama dalam survei yang dilakukan 27 Oktober-1 November 2023.

Berikut elektabilitas paslon:

Prabowo-Gibran 39,7%
Ganjar-Mahfud 30%
Anies-Cak Imin 24,4%
Tidak jawab 5,9%

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=sDBcknVMKvw&ab_channel=IndikatorPolitikIndonesia

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved