Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati Sebut Penguasa Bertindak seperti Orba, Cak Imin: Mulai Disadari Semua Pihak


Megawati Sebut Penguasa Bertindak seperti Orba, Cak Imin: Mulai Disadari Semua Pihak

TriasPolitica.net : Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar ikut memberikan tanggapan terkait pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menilai tindakan penguasa saat ini seperti era Orde Baru.

Menurut Cak Imin, situasi itu terasa setelah Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan adanya pelanggaran etik berat Ketua MK Anwar Usman dalam putusan uji materi usia calon presiden dan cawapres.

“Ya sejak (putusan) MKMK itu mulai disadari semua pihak,” ucap Muhaimin di Surabaya, Jawa Timur, Selasa, (28/11/2023).

Cak Imin menyatakan, kecurigaan akan munculnya kecurangan Pemilu 2024 bermula dari putusan tersebut. Sebab, Anwar Usman yang merupakan adik ipar Jokowi itu, terbukti melakukan manuver untuk menggolkan perubahan syarat usia capres/cawapres, yang digunakan ponakannya Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres Prabowo Subianto.

“Khawatir terjadi pemilu yang tidak fair, kemudian berbagai warning-warning itu muncul,” ujarnya.

Meski begitu, Muhaimin yakin situasi demokrasi dan pemilu yang jujur dan adil bakal tetap terjadi. Caranya dengan terus menyuarakan keresahan serta mengawasi proses yang berlangsung saat ini. “Tapi so far, kalau kita terus suarakan ini, insya Allah akan mengurangi lah, mengurangi tekanan-tekanan itu,” ungkapnya.

Diketahui, Megawati menyampaikan kritik cukup tajam pada pemerintahan Presiden Joko Widodo saat Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud yang dihadiri pimpinan organ relawan pendukung se-Pulau Jawa di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023). ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved