Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Erdogan Sebut Dewan Keamanan PBB Sebagai Dewan Perlindungan Israel


Erdogan Sebut Dewan Keamanan PBB Sebagai Dewan Perlindungan Israel

TriasPolitica.net : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Dewan Keamanan PBB setelah Amerika Serikat memveto resolusi gencatan senjata di Gaza, dan menggambarkan badan internasional tersebut sebagai 'dewan perlindungan Israel.'

“Sejak 7 Oktober, dewan keamanan telah menjadi dewan perlindungan dan pertahanan Israel,” kata Erdogan dalam pernyataannya seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Amerika Serikat pada hari Jumat memveto resolusi Dewan Keamanan yang menyerukan gencatan senjata segera dalam pertempuran sengit antara Israel dan Hamas di Gaza.

Dengan demikian, Washington telah membatalkan resolusi yang dipimpin oleh Sekjen PBB Antonio Guterres dan negara-negara Arab untuk menghentikan pertempuran di Gaza.

“Apakah ini keadilan?” tanya Erdogan, seraya menambahkan bahwa “dunia ini lebih besar dari lima,” mengacu pada lima negara pemegang hak veto di Dewan Keamanan PBB.

“Dunia lain mungkin terjadi, tapi tanpa Amerika,” sindir Erdogan.

“Amerika Serikat mendukung Israel dengan uang dan peralatan militernya. Hei, Amerika! Berapa banyak yang akan Anda bayar untuk itu?” tanya Erdogan.

“Setiap hari Deklarasi Hak Asasi Manusia dilanggar di Gaza”, katanya, saat dunia akhir pekan ini merayakan peringatan 75 tahun deklarasi tersebut.

Resolusi PBB untuk gencatan senjata diajukan lebih dari dua bulan setelah dimulainya perang di Gaza. Menurut data PBB, hingga 9 Desember, jumlah korban tewas di Gaza mencapai 17.490 orang, sebagian besar adalah perempuan, orang tua dan anak-anak. ***

Sumber : Al Arabiya | https://english.alarabiya.net/News/middle-east/2023/12/09/Turkey-s-Erdogan-says-UN-Security-Council-needs-to-be-reformed

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved