Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Yakin Menang karena Didukung Jokowi, Cak Imin: Saya Yakin itu Cuma Klaim


Prabowo Yakin Menang karena Didukung Jokowi, Cak Imin: Saya Yakin itu Cuma Klaim

TriasPolitica.net : Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yakin Presiden Joko Widodo akan tetap menjaga netralitasnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Cak Imin meyakini pernyataan Prabowo hanya sebatas pengakuan yang tak berdasar.

Hal itu disampaikan Cak Imin menanggapi pernyataan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang optimistis menang karena mendapatkan dukungan dari Jokowi dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya yakin Pak Jokowi akan menunjukan kenegarawanannya sebagai pimpinan tertinggi negeri ini akan tidak berpihak pada salah satu (paslon). Saya yakin itu klaim-klaim (Prabowo),” ujar Cak Imin di Pekanbaru, Riau, Sabtu, 2 Desember 2023.

Cak Imin menuturkan, Jokowi pun telah menyampaikan berulang kali tidak akan mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres. Sikap itu pun telah ditunjukkan ketika Presiden mengundang tiga capres makan bersama di Istana Negara, Jakarta, 30 Oktober 2023.

“Saya berharap Presiden tetap istiqomah. Termasuk, waktu beliau mengundang semua kandidat makan siang di Istana itu komitmen Presiden untuk berdiri dan tidak memihak kepada salah satu calon,” kata Muhaimin.

Meski demikian, Cak Imin tetap berharap, Jokowi akan tetap memegang komitmennya sebagai seorang negarawan. “Ya sejak awal saya sampaikan kepada beliau, ‘Pak Presiden mohon berdiri di atas semua," pungkasnya. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved