Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Luhut Minta Jangan Bohong soal Hilirisasi, Cak Imin: Ayo Kita Cek!

TriasPolitica.net : Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, merespons Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang meminta jangan bohong soal hilirisasi. Cak Imin siap mengecek ke lapangan seperti apa yang disampaikan Luhut.

"Siap saja. Kita tiap saat bisa ngecek, antara apa ya bahasa NU-nya mudharat dan manfaatnya," kata Cak Imin di tempat pembudidayaan ikan air tawar, Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Kamis (25/1/2024).

Cak Imin mengaku siap membuktikan pernyataannya mengenai program hilirisasi yang dinilainya tidak menguntungkan rakyat. Dia menegaskan semua bisa dicek apakah rakyat dapat menikmati hasil dari program tersebut atau tidak.

"Ya kita buktikan, kita buktikan. Bahwa antara jumlah uang yang masuk kepada negara dari pertambangan, baik itu langsung maupun hilirisasi jumlahnya sangat kecil dibandingkan kerusakannya," ujar Cak Imin.

"Apalagi ada tenaga kerja asing, apalagi ada kecelakaan kerja, apalagi ada keuntungan besar tambang itu tidak dinikmati oleh masyarakat Sulawesi Tengah. Begitu juga liat di Kalimantan, Batu Bara. Apakah rakyat menikmati? Cek. Ayo kita cek," imbuhnya.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan membantah pernyataan Cak Imin soal hilirisasi di sektor tambang yang disebutnya ugal-ugalan. Luhut ingin mengundang Cak Imin untuk berkunjung ke lokasi. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved