Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Diundang Xi Jinping ke Beijing Sebagai Presiden Terpilih

TriasPolitica.net : Presiden China, Xi Jinping, mengundang Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, sebagai Presiden terpilih RI untuk berkunjung ke China. Kementerian Luar Negeri China mengatakan undangan dari Xi ke Prabowo itu menunjukkan kuatnya hubungan China dengan Indonesia.

"Kunjungan Pak Prabowo ke Tiongkok akan menjadi kunjungan luar negeri pertamanya sebagai Presiden terpilih. Hal ini sepenuhnya menunjukkan kuatnya hubungan Tiongkok-Indonesia," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lin Jian seperti dikutip dari situs resmi Kemlu China, Ahad (31/3/2024).

Dia mengatakan Prabowo akan berkunjung ke China pada 31 Maret hingga 2 April 2024. Dia mengatakan Prabowo akan melakukan pertemuan dengan Xi hingga PM China Li Qiang.

"Mereka akan bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama," ujarnya.

Lin menyebut hubungan China dengan Indonesia semakin erat di era Xi dan Presiden Joko Widodo. Dia pun berharap kunjungan Prabowo sebagai Presiden terpilih RI dapat meningkatkan persahabatan dan memperdalam kerja sama di berbagai sektor.

"Kunjungan ini merupakan kesempatan besar untuk lebih meningkatkan persahabatan tradisional, memperdalam kerja sama strategis yang komprehensif, dan mensinergikan strategi pembangunan dengan lebih baik untuk memberikan contoh yang baik tentang negara-negara berkembang yang merangkul masa depan bersama dan bekerja dalam solidaritas untuk pembangunan bersama dan menjadi sumber stabilitas dan kekuatan bagi pembangunan bersama baik di wilayah ini dan sekitarnya," ujarnya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved