Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Makin Panas! NasDem Tegaskan Tak Tinggal Diam Jika Didepak Jokowi dari Kabinet: Tunggu Reaksi Kami



Triaspolitica.net : Ketua DPP Nasdem Effendy Choirie menanggapi isu reshuffle kabinet Jokowi yang disebut-sebut bakal mendepak menteri-menteri dari Partai NasDem. Ia menegaskan bahwa partainya tidak akan tinggal diam jika hal itu benar-benar terjadi.


“Lihat dan tunggu reaksi kami. Publik sudah tahu, kita sudah tahu. Jika memang itu terjadi, saya ingin katakan lihat dan tunggu langkah-langkah kita berikutnya,” kata Gus Choi, sapaan akrabnya di Channel YouTube iNews, Jumat (30/12/2022) seperti dilansir dari Wartaekonomi.co.id.


Gus Choi menilai jika reshuffle dikarenakan NasDem mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres adalah sebuah kezaliman. “Apalagi jika karena pencapresan Anies. Tuhan tidak tinggal diam,” ungkapnya.


Sebelumnya, Isu reshuffle kabinet Jokowi dinilai menambah riak-riak di internal parpol koalisi pemerintah. Elite PDIP terang-terangan menyebut dua menteri dari Partai NasDem yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar layak dievaluasi.


Hal itu dikatakan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat buntut pernyataan Jokowi yang mengamini pertanyaan wartawan terkait isu reshuffle. Hanya saja, Jokowi tak menyebutkan kapan waktu tepatnya reshuffle kabinet itu. "Mungkin (ada reshuffle)," ucap Jokowi saat ditanyakan soal isu resuffle tersebut/


Sementara itu, Analis politik yang juga Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago menilai, bahwa isu reshuffle kabinet atau perombakan menteri di Kabinet Indonesia Maju, disinyalir untuk menendang partai NasDem. "Sikap NasDem saat ini dinilai sebagai partai koalisi pemerintah namun rasa oposisi," ujarnya.


Sumber : Wartaekonomi.co.id | Editor : Hermanto Deli

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom