Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Alasan Demokrat Deklarasikan Anies Sebagai Capres Tak Semewah Deklarasi NasDem



Triaspolitica.net : Partai Demokrat menegaskan ketua umum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan alasan pihaknya tidak menggelar deklarasi Anies sebagai bakal capres layaknya yang dilakukan Partai NasDem.

“Jadi alhamdulillah kemarin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan posisinya secara terang benderang, terkait mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024,” kata Riefky usai pertemuan tim kecil ‘Koalisi Perubahan’ di Rumah Kediaman Anies Baswedan, Jl Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Riefky mengharapkan ketiga partai pendukung Anies, yaitu Demokrat, NasDem dan PKS segera menandatangani dukungan untuk Anies sebagai calon presiden. Demokrat ingin menggelar deklarasi ketika syarat ambang batas pencapresan 20% sudah terpenuhi.

“Ini yang kami sedang terus dorong tentu juga kami yakin bahwa NasDem dan PKS juga akan mensegerakan itu karena yang paling penting adalah deklarasi yang 20% PT ini,” ujar Riefky.

Pimpinan Komisi I DPR RI ini mengungkapkan alasan AHY mengumumkan mendukung pencapresan Anies lewat rilis tertulis kepada media, tidak seperti yang dilakukan Partai NasDem. Untuk diketahui, NasDem mendeklarasikan Anies sebagai capres dengan menggelar pengumuman yang dihadiri langsung ketua umum mereka, Surya Paloh.

“Deklarasi, karena kan banyak yang menanyakan kenapa nggak bikin kayak NasDem melakukan, kenapa ini hanya rilis. Nah menurut kami deklarasi yang paling penting adalah deklarasi 20% dan kemudian itu kemudian diglorifikasikan oleh rakyat,” ujar Riefky.

“Artinya deklarasi nasional harus dilakukan oleh para pendukung, rakyat pendukung perubahan di seluruh pelosok Indonesia. Itu yang paling penting,” imbuh dia.

Sumber : Detikcom | Weblink : https://news.detik.com/pemilu/d-6537912/demokrat-ungkap-alasan-tak-deklarasikan-anies-bacapres-seperti-nasdem

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved