Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PKS Ungkap Alasan Belum Deklarasikan Anies Sebagai Capres



Triaspolitica.net : Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengungkapkan alasan pihaknya yang juga belum mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. Meskipun Partai Demokrat dan Nasdem sebagai calon mitra koalisi sudah mengumumkan.

“Kami di PKS tentu juga terus melakukan proses internal,” kata Sohibul usai pertemuan tim kecil NasDem, Demokrat, dan PKS di kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2023.

Menurut Sohibul, PKS tengah melakukan proses-proses di internalnya dan pada waktunya bakal mendeklarasikan capres. “Pada waktunya kami tentu juga akan menyampaikan deklarasi sebagaimana Nasdem maupun Demokrat,” ujarnya.

Deklarasi capres tergantung pada proses internal di masing-masing partai. Ia mengakui Nasdem jadi parpol pertama dengan proses internal yang mengumumkan Anies jadi capres. Lalu, setelah itu disusul Demokrat. Namun, ia menegaskan PKS mendukung Anies jadi capres meski belum mendeklarasikannya.

“Mungkin banyak yang bertanya apa benar PKS ini dukung Pak Anies? Saya katakan kalau PKS ini tidak dukung Pak Anies maka tidak mungkin saya ada terus-terusan di dalam tim kecil ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, eks Presiden PKS ini menegaskan dirinya adalah utusan resmi partai dakwah di tim kecil Koalisi Perubahan. “Jadi, kalau saya terlibat di tim kecil ini menunjukkan bahwa memang PKS dukung (Anies),” imbuhnya.

Pun, dia mengapresiasi Demokrat yang sudah bersikap mendukung Anies jadi capres 2024. “Kami di PKS tentu terus melakukan proses internal, dan pada waktunya kami akan menyampaikan deklarasi sebagaimana Nasdem maupun Demokrat,” ujarnya.

Sumber : VIVA.co.id | Weblink : https://www.viva.co.id/berita/politik/1569504-sohibul-ungkap-alasan-pks-belum-deklarasi-anies-capres

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved