Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hot News!! Anies Baswedan Capres Paling Populer di Dunia Maya, Puan Maharani Peringkat Kedua



Triaspolitica.net : Forum Diskusi Salemba Untuk Indonesia (FDS UI) Research and Consulting menyatakan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang paling populer di dunia maya. Kepopuleran Anies mengalahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan secara mengejutkan Ketua DPR RI Puan Maharani berada di posisi kedua.


“Popularitas Anies ini cenderung konsisten dan terus meningkat sejak Juli 2022,” kata CEO FDS UI Research and Consulting, Rulli Nasrullah, seperti dilansir Tempo.co, Jumat, 30 Desember 2022.


Rulli menjelaskan, kepopuleran Anies diiringi dengan tingginya interaksi warganet terhadap kandidat berupa like, share, comment, reply, selama September 2022. Dia menyebut Anies konsisten di peringkat pertama dengan 2.292.044 respon.


Di peringkat kedua, diduduki oleh Puan Maharani dengan 1.121.443 respon. Menyusul Puan, ada Ganjar dengan 949.060 respon dan Prabowo dengan 420.035 respon.


“Interaksi berarti ada komunikasi dua arah antara kandidat dan warganet,” kata Rulli.


Anies Baswedan juga Mendapatkan Sentimen Positif Terbanyak


Sementara itu, hasil pemetaan FDS UI ihwal sentimen positif di media sosial dan pemberitaan di media daring menempatkan Anies Baswedan di posisi pertama sebesar 174.841. Selanjutnya, ada Ganjar dengan 97.819, Puan sebesar 56.442, dan Prabowo 53.284.


“Untuk sentimen positif, tertinggi diperoleh Anies. Hanya, untuk posisi kedua, diraih oleh Ganjar. Puan dan Prabowo membuntuti,” kata Rulli.


Pemetaan percakapan publik di media sosial dan pemberitaan di media daring digelar FDS UI Research and Consulting sejak Juli 2022. Data percakapan didapatkan dari unggahan publik pada berbagai kanal media, yakni Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, blog, serta kanal news atau portal pemberitaan di Indonesia.


Durasi penarikan data dilangsungkan sejak 1-30 September 2022. Seluruh aktivitas penarikan dan pengolahan data dilakukan dengan platform teknologi digital media monitoring Ripple 10.


Sumber : Tempo.co | Editor : Hermanto Deli

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom