Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP Respons Gaduh Bantuan Ganjar: Pengurus juga Bagian Masyarakat



Triaspolitica.net : Ketua DPP PDI-Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan kader Banteng yang mendapat bantuan dana renovasi rumah dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun merupakan anggota masyarakat.


Hal itu dikatakannya saat ditanya polemik pemberian bantuan kepada warga yang merupakan kader PDIP.


“Bahwa dari masyarakat yang dipimpinnya itu ada unsur-unsur pengurus PDI Perjuangan di Jawa Tengah maka unsur-unsur pengurus PDIP di Jawa Tengah itu juga bagian dari anggota masyarakat yang dipimpin oleh Pak Ganjar selaku Guberur Jawa Tengah,” kata Basarah saat dijumpai di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12).


Menurutnya, Ganjar mestinya tahu batasan pemberian bantuan kepada warganya sendiri.


“Mengenai bagaimana prosedur mekanisme pemberian bantuan seharusjya Pak Ganjar tahu mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Saya kira pada titik tanggung jawab beliau sebagai kepala daerah dan melayani semua anggota masyarakat di Jawa Tengah tanpa terkecuali itu sudah menjadi kewajiban beliau sebagai Gubernur Jawa Tengah,” tuturnya.


Sebelumnya, pemberian bantuan oleh Ganjar menjadi sorotan di media sosial karena warga miskin yang diberikan dana dari Baznas Jawa Tengah merupakan kader PDIP.


Beredar foto di media sosial terlihat Ganjar menyerahkan simbolis plakat bantuan sebesar Rp20 juta kepada beberapa orang kader PDIP. Dalam plakat bantuan tersebut tercantum logo dan tulisan Baznas.


Ganjar sempat mengunggah foto penyerahan bantuan tersebut dalam akun Twitter @ganjarpranowo. Ganjar menyebut bantuan itu menjelang ulang tahun PDIP ke-50. Penerima bantuan menurutnya adalah Ketua Ranting PDIP.


“Menjelang ultah @PDI_Perjuangan ke-50, saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak. Rumah Pak Sumarwan ini jadi yang pertama. Beliau Ketua Ranting PDIP Desa, Kapencer, Kecamatan Kertek, (Kabupaten) Wonosobo,” katanya melalui akun Twitter, @ganjarpranowo, Jumat (30/12).


Sumber : CNN Indonesia | Editor : Hermanto Deli

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom