Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Puji Heru Budi dan Sindir Anies Baswedan Terkait Proyek Mangkrak Kali Ciliwung



Triaspolitica.net : Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan proyek sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyindir secara khusus proyek sodetan itu yang terhenti selama enam tahun.

Padahal proyek ini dinilai penting untuk pengendalian banjir Jakarta. Presiden Joko Widodo tidak menyebut secara langsung nama mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun di era Anies, sodetan ini belum berhasil diselesaikan.

“Di bawah sudah sampai Jakarta masih ada masalah sekarang juga sebentar lagi akan selesai mungkin April insya Allah udah selesai sodetan Ciliwung yang sudah berhenti 6 tahun,” kata Jokowi usai meninjau proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Proyek Sodetan Kali Ciliwung sudah diinisiasi sejak 2013. Saat itu Joko Widodo masih menjabat gubernur DKI. Namun sayang dalam perjalannya proyek mandek. Di era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), warga di Bidara Cina, Jakarta Timur, yang dilintasi proyek itu mengajukan gugatan ke PTUN. Warga berhasil menang.

Ahok mengajukan kasasi. Namun di era Anies, pemprov memutuskan untuk mencabutnya. Anies membentuk tim persiapan pengadaan tanah untuk sodetan Kali Ciliwung pada 2019. Tapi proyek sodetan belum selesai hingga Anies mengakhiri masa jabatan.

Presiden Jokowi pun memuji Pj Gubernur Heru yang bisa menyelesaikan masalah pengadaan lahan ini dalam waktu cepat. Dalam waktu satu setengah bulan, persoalan pembebasan lahan selesai.

“(Kendala) pembebasan. Tadi saya sampaikan. Dikerjakan oleh pak Gubernur Heru, saya gak tau pendekatannya apa tapi selesai. Makanya saya ke sini tadi karena sudah selesai,” kata Jokowi.

Sumber : Republika.co.id | Weblink : https://www.republika.co.id/berita/rozej8377/jokowi-memuji-heru-menyindir-anies-baswedan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved