Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi: Saya Senang Capres PDIP dari Kader Sendiri



Triaspolitica.net : Presiden Joko Widodo mengaku merasa senang karena calon presiden (capres) dari PDIP berasal dari kader internal.


Hal itu disampaikan Jokowi usai mendengar pidato politik Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri di acara hari ulang tahun partai (HUT) ke-50 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).


“Saya sangat senang sekali tadi ketua umum ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri,” kata Jokowi seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.


Jokowi turut memuji sikap Mega yang hati-hati dalam mengumumkan nama capres. Mega cukup tenang dan tak buru-buru seperti yang lain.


Jokowi menyebut Mega cukup teguh untuk tak buru-buru mengumumkan capres, meski namanya telah ia kantongi. Dia pun mengingatkan agar seluruh kader tetap bersabar hingga Mega mengumumkan secara resmi di waktu yang tepat.


“Didesak-desak dari mana pun tidak goyah meski namanya sudah di kantongya Bu Mega. Kita semuanya sabar menunggu,” ucap Jokowi.


Pada kesempatan itu Mega memang belum mengumumkan nama capres PDIP. Namun, ia sempat memberi sinyal dengan meminta kader partainya untuk berkumpul lagi pada 2 Juni di Gelora Bung Karno.


Mega menyadari banyak pihak menunggu sosok nama yang akan ia usung di Pilpres 2024. Namun, dia mengaku tak tergiur untuk mengumumkan capres saat ini, meski ia telah mengantongi nama.


Menurutnya, peringatan HUT PDIP ke-50 kali ini hanya seremonial internal partainya. Ia mengaku rindu bertemu langsung dengan para kader setelah hampir tiga tahun tak pernah bertemu karena pandemi Covid-19.


“Ya, nanti dahulu, memangnya aku, situ tepuk tangan, mau tergiur umumkan,” ucap Mega sambil berkelakar.


Sumber : CNN Indonesia, Weblink : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230110141148-32-898433/jokowi-saya-senang-capres-pdip-dari-kader-sendiri

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved