Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati: Pak Jokowi Kalau Enggak Ada PDIP, Duh Kasihan Dah



Triaspolitica.net : Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkit pentingnya peranan partainya bagi Presiden Joko Widodo. Hal itu diungkapkan Megawati saat menyampaikan pidatonya di acara peringatan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1/2023) yang juga dihadiri Jokowi.


“Pak Jokowi itu ya ngono loh, mentang-mentang. Lah iya, padahal Pak Jokowi kalau enggak ada PDI Perjuangan juga, duh kasihan dah,” kata Megawati, sepeerti dilansir dari CNNIndonesia.com


Megawati menyinggung soal dukungan yang diberikan PDIP kepada Jokowi. Megawati menuturkan PDIP mendukung Jokowi secara legal formal atau aturan perundang-undangan yang berlaku.


“Loh legal formal loh, beliau jadi presiden tuh enggak ada, kan ini, legal formal diikuti teruskan sama saya, aturannya, aturan mainnya,” ujar Mega.


Selain itu, Mega juga mengungkit perannya yang mengusulkan Ma’ruf Amin menjadi wakil Jokowi di periode kedua kepemimpinannya. “Terus Pak Ma’ruf saya minta, kaget Pak Maaruf, Pak Maaruf itu tadinya sama- sama di BPIP waktu itu masih UKP-PIP,” kata dia.


Mega lebih dari satu jam menyampaikan pidato di hadapan ribuan kadernya yang hadir dalam perayaan HUT PDIP. Pada kesempatan tersebut, Megawati memutuskan belum mengumumkan calon presiden dari partainya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


Mega menyadari banyak pihak menunggu sosok nama yang akan ia usung di Pilpres 2024. Namun, dirinya mengaku tak tergiur untuk mengumumkan capres saat ini, meski ia telah mengantongi namanya.


Sumber : CNN Indonesia, Weblink : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230110134012-32-898415/megawati-pak-jokowi-kalau-enggak-ada-pdip-duh-kasihan-dah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom