Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PP Muhammadiyah: Rasmus Paludan Layak Disebut Penjahat HAM Universal



Triaspolitica.net : Aksi membakar Al Quran oleh Rasmus Paludan mempertontonkan tindakan islamofobia dan kegagalan politisi ekstrem kanan Swedia itu pada makna hak asasi manusia (HAM) universal.

“Perbuatan itu seharusnya tidak dilakukan jika Rasmus menjunjung tinggi nilai-nilai HAM universal,” ujar Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Maneger Nasution kepada wartawan, Ahad, (29/1/2023).

Maneger berharap ada penjelasan dari pemerintah Swedia atas tindakan tersebut. Terutama, untuk memastikan tindakan Rasmus Paludan adalah tindakan individu.

“Pemerintah Swedia harus mampu menjelaskan ke dunia internasional bahwa pembakaran itu merupakan tindakan pribadi dan bukan representasi atau sikap partai serta negara Swedia,” tuturnya.

“Rasmus Paludan laik diganjar sebagai penjahat HAM universal. Dan otoritas Swedia juga harus memastikan peristiwa yang sama tidak akan terulang di masa mendatang,” tandasnya.

Sumber : RMOL | Weblink : https://politik.rmol.id/read/2023/01/30/561942/pp-muhammadiyah-rasmus-paludan-layak-disebut-penjahat-ham-universal

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved