Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pusat Meteorologi Nasional (NMC) Arab Saudi Tegaskan Hujan Salju di Masjidil Haram adalah Hoaks



Triaspolitica.net : Sebuah video klip yang menginformasikan bahwa hujan salju turun di Masjidil Haram Makkah Al-Mukarramah telah beredar di berbagai platform media sosial baru-baru ini. Namun, Badan Pusat Meteorologi Nasional (NMC) Arab Saudi membantah kabar tersebut.

“Pusat Meteorologi Nasional (NMC) Arab Saudi mengatakan klip video yang baru-baru ini beredar di media sosial, yang konon menunjukkan hujan salju di Masjidil Haram, adalah palsu alias hoaks,” tulis Saudi Gazette mengkonfirmasi laporan tersebut, seperti dilansir dari KhalejTimes, Senin, 2 Januari 2023.

Sebelumnya, video yang viral di YouTube dan Facebook menunjukkan hujan salju turun di Masjidil Haram dan para jamaah menikmati fenomena langka tersebut. Video berdurasi 55 detik muncul di saluran YouTube Bazme Masarrat pada hari Sabtu dan kemudian klip pendek dari video tersebut dibagikan di berbagai platform.

Video itu memperlihatkan pria dan wanita, mengenakan pakaian jamaah, berjalan di samping masjid dengan hujan salju di sekitar mereka. Orang-orang terlihat menggunakan ponsel mereka untuk merekam video dan foto, sementara beberapa lainnya terlihat berfoto selfie. Bahkan seorang polisi terlihat membawa payung.

Namun dari rekaman LIVE Masjidil Haram di Channel TV Saudi Quran menunjukkan hanya hujan saja yang turun di Masjidil Haram, bukan hujan salju seperti yang viral dibagikan di media sosial.

Beberapa daerah di Arab Saudi selama seminggu terakhir, termasuk Mekkah, mencatat curah hujan yang tinggi dan menyebabkan banjir di berbaga wilayah di negara itu.

Sumber : Khaleejtimes | Redaktur : Hermanto Deli

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom