Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wapres Minta Panglima TNI Tindak Tegas KKB Papua, Mampukah Yudo Margono Berantas Separatis dan KKB?



Triaspolitica.net : Wakil Presiden, Maruf Amin minta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan KSAL Laksamana Muhammad Ali tindak tegas KKB Papua. Lantaran aksi Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB Papua yang tak kunjung henti.


Hal itu disampaikan Wapres Maruf Amin saat mengadakan pertemuan khusus dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Muhammad Ali di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta.


Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengungkapkan dalam pertemuan itu Maruf Amin menekankan tentang pentingnya pengamanan Papua.


“Pengamanan Papua ditegaskan oleh wakil presiden itu adalah sebagai prasyarat untuk pembangunan kesejahteraan di Papua,” ujar Masduki kepada wartawan, Selasa 3 Januari 2023, seperti dilansir Tribunnews.com.


Maruf Amin meminta agar Panglima TNI memberikan perhatian kepada Daerah Otonom Baru (DOB) Papua. Masduki mengungkapkan Maruf meminta Panglima TNI menyiapkan infrastruktur untuk pemerintahan di DOB.


Saat ini, Maruf menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua.


“Wakil presiden itu menekankan supaya perkantoran-perkantoran yang dibutuhkan di wilayah-wilayah provinsi baru itu segera dipersiapkan, infrastruktur awal dan seterusnya supaya dipersiapkan, dan itu juga disanggupi oleh bapak panglima,” ungkap Masduki.


Dalam pertemuan itu, Maruf Amin juga meminta agar TNI menggunakan pendekatan humanis, teritorial, namun dengan ketegasan dalam penanganan wilayah Papua.


Panglima TNI, kata Masduki, menyanggupi permintaan Maruf tersebut. Bahkan Panglima TNI bakal segera mengunjungi wilayah Papua.


“Dia akan berangkat ke Papua dan melakukan langkah-langkah sebagaimana yang diinginkan oleh wakil presiden, yaitu bagaimana agar Papua tetap pendekatannya pendekatan humanis, pendekatan teritorial tetapi dengan ketegasan,” tutur Masduki.


Selain itu, Maruf juga meminta agar KSAL Laksamana Muhammad Ali untuk menjaga kekayaan laut di Papua. Wapres bahkan bercerita mengenai kekayaan laut di Papua. Maruf bercerita saat kunjungan dirinya ke Biak dan membuka dan meresmikan ekspor tuna.


“Wapres meminta supaya pengamanan kekayaan laut di Papua dan yang lainnya juga dijaga dengan baik,” pungkas Masduki.


Sumber : Tribunnews.com, Weblink : https://kaltim.tribunnews.com/2023/01/08/wapres-minta-panglima-tni-tindak-tegas-kkb-papua-mampukah-yudo-margono-berantas-separatis-dan-kkb | Redaktur : Hermanto Deli

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved