Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Arab Saudi Sampaikan Duka Cita Mendalam bagi Korban Gempa di Turki dan Suriah


Triaspolitica.net : Arab Saudi menyatakan duka cita mendalam atas musibah gempa bumi berkekuatan 7,8 SR yang terjadi di Turki dan Suriah pada Senin, (6/2/2023) yang telah menewaskan 1.800 jiwa dan menyebabkan ribuan korban luka-luka di kedua negara.

“Kerajaan menindaklanjuti dengan cermat peristiwa gempa bumi dahsyat yang terjadi di Turki dan Suriah,” kata Kementerian Luar Negeri Saudi, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (6/2/2023).

Gempa dahsyat yang berpusat di tenggara Turki dekat dengan perbatasan Suriah itu dirasakan di negara tetangga lainnya seperti Yordania, Lebanon, Siprus dan Israel. Jumlah korban tewas di Turki dan Suriah diperkirakan akan terus meningkat karena upaya penyelamatan tetap dilakukan.

“Kerajaan mengungkapkan solidaritas mendalam dengan rakyat Turki dan Suriah dan menyampaikan belasungkawa. Kerajaan mendoakan yang terluka cepat sembuh dan segera bangkit dari musibah ini,” tambah pernyataan tersebut.

Kedutaan Saudi di Turki mengatakan bahwa pihaknya sedang bekerja sama dengan pihak berwenang Turki untuk memastikan apakah ada warga Saudi yang tewas akibat gempa. Kedutaan Saudi mengatakan belum menerima laporan kematian warga Saudi tetapi akan terus menindaklanjuti dengan otoritas Turki untuk pembaruan lebih lanjut. (DH/MTD)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved