Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Gempa Bumi Berkekuatan 7,4 SR Guncang Turki



Triaspolitica.net : Gempa bumi berkekuatan 7,4 SR mengguncang Turki pada Senin pagi, 6 Februari 2023 di kedalaman 7 kilometer (4,3 mil). Pusat gempa berada di utara kota Gaziantep, Turki Tenggara, 90 kilometer dari perbatasan Suriah. Guncangan gempa juga dirasakan hingga ke Suriah, Lebanon, Yordania, dan Israel.

Para pejabat mengatakan 23 orang tewas di provinsi Malatya, 17 di Şanlıurfa, tujuh di Osmaniye, dan enam di Diyarbakir, meskipun jumlah korban kemungkinan akan naik jauh lebih tinggi karena kerusakan parah akibat gempa.

“Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan, AFAD, gubernur provinsi, dan semua lembaga lainnya memulai pekerjaan mereka dengan cepat. Saya menyampaikan harapan sembuh kepada warga yang terkena dampak gempa,” ungkap Presiden Erdogan, seperti dilansir dari Daily Sabah, Senin, (6/2/2023).

Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Türkiye (AFAD) mengatakan kesiapsiagaan menghadapi gempa. “Kami juga mengoordinasikan pekerjaan kami setelah gempa. Kami berharap dapat melewati bencana ini bersama-sama secepat mungkin dan dengan kerusakan yang paling sedikit dan kami akan melanjutkan pekerjaan kami,” ungkap AFAD dalam pernyataannya.

Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu juga menambahkan bahwa juga terjadi enam gempa bumi susulan berkekuatan di atas 6 SR. (DH/MTD)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved