Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Masya Allah, Masjidil Haram Memiliki Sistem Tata Suara Terbaik di Dunia


Triaspolitica.net :
Sebagai pusat ibadah umat Islam sedunia, Masjidil Haram memiliki sound system canggih yang dilengkapi dengan 7.500 speaker yang tersebar di alun-alun, koridor, dan jalan sekitar masjid.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Muhsin bin Abdul Muhsin as-Sulami mengatakan sistem audio di Masjidil Haram merupakan salah satu sistem tata suara terbesar yang digunakan di dunia.

"Sistem audio di Masjidil Haram secara eksplisit dirancang untuk mengumandangkan adzan, sehingga panggilan shalat dapat terdengar jelas di dalam masjid, halaman, bahkan hingga ke jalan sekitar," ungkap as-Sulami seperti dilansir dari The Islamic Information, Selasa, (28/2/2023)

Pemerintah Arab Saudi telah merekrut lebih dari 120 ahli audio terbaik untuk mengoperasikan dan menyempurnakan sistem audio di Masjidil Haram di Makkah Al-Mukarramah.

Para ahli tersebut berasal dari berbagai negara dan latar belakang, masing-masing memiliki keahliannya untuk memastikan sistem audio yang digunakan di lingkungan masjid bekerja secara optimal dengan tetap mempertimbangkan fitur akustik dan arsitektur ruangan.

Tim ahli ini memastikan bahwa mikrofon, pengeras suara, dan sistem transmisi berfungsi dengan benar untuk menyiarkan suara dalam fidelitas tinggi.

"Dua ruang kontrol digunakan untuk mengoordinasikan sistem audio, terdiri dari satu ruang utama dan satu ruang cadangan yang terletak di area al Masaa'a," tambahnya.

Sistem suara cadangan juga dapat berfungsi jika yang utama gagal. Hal ini bertujuan untuk memastikan jamaah dapat melaksanakan ibadah mereka dengan nyaman dan tanpa adanya gangguan.

Sumber : The Islamic Information | Weblink : https://theislamicinformation.com/news/masjid-al-haram-largest-sound-system-in-the-world

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved