Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Said Aqil: Saya Kenal Dekat Anies, Dia Nasionalis dan Agamis


Triaspolitica.net
: KH Said Aqil Siradj mengatakan bahwa bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan adalah seorang pribadi yang nasionalis dan agamis.

Hal itu diungkapkan Kiai Said saat menerima Dewan Pimpinan Pusat Pergerakan Aktivis Nahdliyin Nusantara (DPP PeranNU) di kediamannya, Ciganjur Jakarta Selatan, Senin, 27 Februari 2023.

"Saya mengenal secara dekat. Anies itu nasionalis dan agamis. Gak perlu diragukan. Kakeknya kan Pahlawan Nasional," ungkap Kiai Said.

Namun, Kiai Said menjelaskan bahwa pendapatnya tentang Anies tersebut tidak ada hubungannya dengan dukung mendukung. Lebih pada menilai sosok seorang Anies Baswedan yang ia kenal. "Saya bersimpati kepada Anies," tambahnya.

Kiai Said mengungkapkan bahwa Anies beberapa kali sowan ke kediaman Kiai Said dan juga berkunjung ke pondok pesantrennya Al-Tsaqofa di Ciganjur, Jakarta Selatan. Kiai Said menyarankan agar Anies sering bersilaturrahim ke kiai-kiai NU termasuk di Jateng dan Jatim.

"Kiai kiai pasti menerima. Gak ada kiai NU yang menolak tamu", ujar Kiai Said.

Hadir dalam silaturrahim itu Dewan Penasehat PeranNU Ukies M Urip (mantan wakil rektor IKIP/UNJ), Ketua Dewan Pengarah PeranNU Effendy Choirie (Politisi Nasdem), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PeranNU Andi Jamaro Dulung dan Sekjennya Mulyadin Permana, serta jajaran DPP PeranNU lainnya, Syamsudin Pay, Bambang Sunaryo, Munawar, Agus Eko Cahyono dan Ma'ruf Asli.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved