Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Erick Copot Direktur Pertamina Dedi Sunardi


Triaspolitica.net :
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberhentikan satu direksi PT Pertamina (Persero), yaitu Direktur Penunjang Bisnis Dedi Sunardi.

Pencopotan ini menyusul adanya insiden kebakaran pada Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat malam, 3 Maret 2023.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury.

"Iya Benar. Sementara ditugaskan kepada Pak Erry Widiastono," ungkap Pahala mengkonfirmasi kabar pencopotan tersebut, Rabu, 8 Maret 2023.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir pernah menyebut pihaknya tidak akan segan mencopot bila pada akhirnya harus memberhentikan direksi perseroan.

"Direksi Pertamina kan pernah saya copot, tapi kalau perlu saya copot lagi, ya saya copot lagi," tutur Erick pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Untuk diketahui, Dedi ditunjuk sebagai Erick sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor : SK-142/MBU/05/2021 tanggal 3 Mei 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Dedi lahir di Magetan, Jawa Tengah pada 1964 lalu. Dedi merupakan Sarjana Ekonomi Perusahaan dari Universitas Jayabaya Jakarta (1988), lalu meraih gelar Magister Management dari Universitas Gadjah Mada (2000).

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved