Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Presiden Jokowi Mandikan Pesawat Hercules yang Baru Dibeli Indonesia dengan Air Kembang


Triaspolitica.net :
Presiden Jokowi meresmikan kedatangan pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 milik TNI Angkatan Udara dengan siraman air kembang. Prosesi dimulai dengan pemecahan kendi di roda pesawat yang baru dibeli itu.

Kemudian, Jokowi menyiram air kembang ke bagian depan pesawat yang diparkir di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi melanjutkan peresmian dengan mengecek kondisi pesawat.

"Hercules yang kita terima dan pagi hari ini pesawat yang sangat canggih," kata Jokowi saat peresmian di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.

Jokowi mengungkapkan Pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 juga bisa digunakan untuk misi nonmiliter. Pesawat ini bisa diproyeksikan sebagai armada pengangkut logistik bila terjadi bencana alam.

"Bisa mengangkut 19,9 ton. Artinya, ini bagus untuk operasi militer maupun nonmiliter, bencana alam juga bisa. Bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia karena pesawat super hercules ini bisa terbang 11 jam," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan pemerintah telah memesan lima unit pesawat hingga 2024. Empat pesawat lainnya akan datang ke Indonesia secara bertahap.

Pesawat baru itu langsung diserahkan ke Kementerian Pertahanan. Menhan Prabowo Subianto pun menyambut baik pemberian tersebut.

"Dukungan pemerintahan Pak Joko Widodo saya lihat dalam sejarah mungkin pertahanan itu terbesar," ujar Prabowo.

Pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 memiliki empat mesin turboprop Rolls-Royce AE 2100D. Mesin itu berkekuatan 4.700 tenaga kuda dan bisa mencapai kecepatan puncak 660 kilometer per jam pada ketinggian 6.706 meter.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved