Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mahfud Ungkap Transaksi Gelap Rp 300 T Libatkan 460 PNS Kemenkeu


Triaspolitica.net : 
Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan sekitar 460 pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Kementerian Keuangan terlibat transaksi janggal senilai Rp300 triliun.

Mahfud menerangkan transaksi itu merupakan akumulasi dalam periode 2009 hingga 2023.  Ada 160 laporan yang diterima sejak saat itu.

"Sesudah diakumulasikan semua melibatkan 460 orang lebih di kementerian itu yang akumulasi terhadap transaksi yang mencurigakan itu bergerak di sekitar Rp300 triliun," kata Mahfud, dalam video Youtube di kanal Kemenkopolhukam, dilansir Kamis, 9 Maret 2023.

Mahfud menyayangkan tidak adanya respons terkait hal ini. Padahal, laporan transaksi itu pun sudah disampaikan seluruhnya, namun tidak mendapat respons dari Kementerian Keuangan. Sebagai catatan, pada 2009, Sri Mulyani masih menjabat sebagai Menteri Keuangan di era Presiden SBY.

Sementara itu, Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan mengaku bahwa pihaknya belum mendengar informasi mengenai temuan transaksi mencurigakan senilai Rp 300 triliun yang disampaikan oleh Mahfud.

"Memang sampai saat ini kami khususnya Itjen belum tahu tapi kami belum terima informasinya seperti apa. Nanti kami cek," tegas Irjen Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved