Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

NasDem Ungkap Faktor Peluang Khofifah jadi Cawapres Anies di Pilpres 2024


Triaspolitica.net :
Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan NasDem sebagai cawapres Anies Baswedan. Wasekjen NasDem Hermawi Taslim menjelaskan mengapa Khofifah termasuk yang berpeluang menjadi cawapres Anies.

"Yang disepakati oleh koalisi bahwa cawapres ditentukan oleh Anies, tidak terbatas asal usulnya. Jadi semua kandidat termasuk Khofifah, berpeluang untuk ditetapkan sebagai cawapres," kata Taslim dalam keterangannya, Rabu, 8 Maret 2023.

Taslim lalu membeberkan sejumlah alasan sosok Khofifah dipertimbangkan menjadi cawapres Anies. 

"Faktor gender, faktor pengalaman di pemerintahan, jam terbang, faktor keluarga besar NU, kepribadian yang tangguh dan wawasan keindonesiaan yang kuat. Semua faktor itu tentu akan menyatu menjadi faktor pendulang suara," ungkap Taslim.

Sementara itu, Ketua DPP NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi mengungkapkan semua usulan cawapres untuk Anies akan ditampung untuk kemudian dipilih yang terbaik.

"Nggak apa-apa (Demokrat dorong AHY, PKS Aher), semua usulan kan harus ditampung dibicarakan bersama dan ujungnya siapapun harus diterima asal memang cawapresnya itu bisa mendongkrak suara," ungkap Gus Choi.

Gus Choi pun saat itu menilai bahwa muncul pertimbangan pendamping Anies dari kalangan NU. Dia menyebut salah satunya Khofifah Indar Parawansa.

"Belum. Tapi, nama-nama yang mungkin pantas untuk dipertimbangkan untuk jadi cawapres Anies dari kalangan NU, misalnya ada Khofifah, ada Saifullah Yusuf Sekjen PBNU, ada Yenny Wahid, ada Gus Yasin. Gus Yasin itu Wakil Gubernur Jawa Tengah," ujarnya.

Gus Choi menjelaskan jika nama-nama tersebut merupakan pertimbangan pribadi. Meski begitu, ia tak menampik jika ada dari daftar itu yang diperbincangkan di internal NasDem.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Political News Network (IPNN)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved