Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PPATK Jawab Sri Mulyani soal Asal Temuan Transaksi Janggal Rp 300 T di Kemenkeu


Triaspolitica.net :
Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menjawab pertanyaan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mempertanyakan cara perhitungan transaksi janggal Rp 300 triliun di Kemenkeu yang disampaikan oleh PPATK dan Menko Polhukam Mahfud Md.

Ivan Yustiavandana mengatakan sejumlah data yang dikirim pihaknya ke Sri Mulyani merupakan hasil rekap dari ratusan laporan sejak 2009 hingga 2023. Dia menyebut nilai detail mutasi rekening serta dana tindak pidana ada di dokumen individual.

"Yang dipegang Ibu Menkeu terakhir adalah rekap dari beberapa ratus laporan yang pernah kami kirimkan kepada Kemenkeu sepanjang 2009-2023," kata Ivan dalam keterangannya, Jumat, 10 Maret 2023.

Ivan menuturkan semua data itu juga sudah disampaikan ke Sri Mulyani.

"Nilai detail mengenai mutasi rekening serta dana yang terkait tindak pidana ada pada dokumen individual nya. Kami sudah sampaikan ke Ibu Menkeu," tambah Ivan.

Sebelumnya, Sri Mulyani merespons hasil temuan adanya transaksi janggal senilai Rp 300 triliun di Kementerian Keuangan. Sri Mulyani mengaku baru hari ini menerima surat dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengenai transaksi tersebut.

Sri Mulyani mengatakan akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Mahfud dan Ivan Yustiavandana.

“Nanti saya akan kalau kembali lagi ke Jakarta saya akan bicara lagi dengan Pak Mahfud dan juga Pak Ivan (PPATK) angkanya tuh dari mana sehingga saya juga bisa punya informasi yang sama dengan Anda semuanya media dan masyarakat,” ujarnya.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved