Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral! Dua Pesawat Lion Air 'Nangkring' di Rusia Padahal Tidak Ada Rute Kesana, Kok Bisa?


Triaspolitica.net :
Dua pesawat berlogo Lion Air terlihat nangkring di salah satu bandara di Rusia dalam kondisi diselimuti salju. Padahal sejak awal beroperasi, Lion Air diketahui tidak memiliki rute penerbangan ke Rusia.

Menanggapi kabar viral tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa pesawat tersebut tidak lagi dioperasikan oleh Lion Air, karena sudah dikembalikan ke pihak penyewa atau Lessor.

"Sebelumnya, Lion Air menyewa dua pesawat dari Lessor. Sewa tersebut kemudian berakhir dengan persetujuan kedua belah pihak pada 2021. Setelah itu pihak Lessor mengambil kembali kedua pesawat dimaksud dan membawanya keluar (memindahkan) dari Indonesia," kata Danang melalui pernyataan tertulis, Kamis, 16 Maret 2023.

Sementara itu, di akun twitter @HavaSosyalMedya yang memviralkan foto tersebut, memang diakui bahwa pesawat jenis Boeing 737-900 tersebut akan dioperasikan maskapai penerbangan S7 Airlines (Siberia Airlines). Tibanya dua pesawat itu disambut baik, karena Rusia sedang diembargo menyusul serangan mereka ke Ukraina.

"Di saat embargo terhadap Rusia terus berlanjut, S7 Airlines berhasil mendatangkan dua pesawat jenis B737-900 dari Lion Air Indonesia ke Rusia," tulisnya.

Ditambahkan bahwa pesawat akan dicat dengan warna S7 Airlines untuk dikelola maskapai penerbangan tersebut. "Ini pertama kalinya maskapai S7 menambah armada pesawat jenis B737-900," tulis akun tersebut.

S7 Airlines atau PJSC Siberia Airlines merupakan maskapai bertarif rendah (low cost carrier) yang beroperasi di Rusia. Dari kantor pusatnya di Moskow, S7 Airlines mengelola rute-rute penerbangan domestik terbanyak di Rusia. Pengoperasian S7 Airlines berbasis di Bandara Internasional Domodedovo dan Bandara Tolmachevo.


Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved