Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Resmi Bergabung ke PSI, Ade Armando: Partai yang Paling Sejalan dengan Akal Sehat Saya


TriasPolitica.net :
Pegiat media sosial Ade Armando resmi bergabung sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ade menjelaskan alasannya memilih partai yang identik dengan anak muda itu karena paling sejalan dengan akal sehatnya.

"PSI saya pilih, karena PSI adalah pilihan yang paling sejalan dengan akal sehat saya," kata Ade dalam keterangannya di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa. 11 April 2023.

"Saya tak ingin bicara tentang partai-partai tua dan besar. Tapi di PSI, tapi saya melihat bukan saja kemudaan, tapi kejujuran, integritas, kebersihan dan walau mungkin juga, kenaifan," paparnya.

Ade juga menegaskan bahwa PSI merupakan game changer bagi Indonesia. Dia lantas mengungkapkan bahwa lima tahun lalu, dia sebenarnya sudah memberikan dukungan kepada PSI.

"Tapi ketika itu belum ada pembuktian apa-apa yang diberikan PSI sebagai partai baru," ungkap Ade.

Namun, kini dia melihat PSI sudah menunjukkan perjuangan secara konsisten selama empat tahun terakhir. Khususnya terhadap nilai-nilai yang selama ini dianggap krusial oleh Ade.

Alasan kedua, kata dia, PSI konsisten melawan korupsi. "Contoh terbaiknya adalah apa yang mereka lakukan di Jakarta dan mungkin juga di daerah lain yang saya tidak ketahui karena pemberitaan mengenainya tidak terekspos ke Jakarta," jelas Ade.

"Mereka konsisten membongkar lem aibon, skandal Formula E, menolak kenaikan gaji yang menurut PSI tidak penting, menggugat tender pembelian gorden yang tidak masuk akal dan seterusnya," lanjutnya.

Bahkan, tambah dia, karena sikap yang dinilainya ngotot, PSI dijauhi oleh fraksi-fraksi lainnya di DPRD DKI Jakarta.

Alasan ketiga, kata Ade, karena saat ini PSI mendukung Presiden Joko Widodo soal pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset.

Alasan keempat, menurut Ade sikap PSI atas isu intoleransi juga sudah teruji. Yang mana PSI terus menyuarakan protes secara terbuka terhadap pelarangan dan penyegelan rumah ibadah, teror terhadap orang yang sedang beribadah dan menjalankan keyakinannya dan sebagainya.

"Anehnya, parpol-parpol lain memilih diam dalam kasus-kasus penindasan HAM itu. Jadi buat saya, PSI adalah satu-satunya partai yang bisa saya harapkan memerangi korupsi dan intoleransi," tegas Ade.

Adapun peresmian dia bergabung menjadi kader PSI dihadiri Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Selain itu, hadir pula novelis Ayu Utami dan pakar hukum Universitas Indonesia Harkristuti Harkrisnowo.

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved