Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Waspada! Modus Penipuan Baru Ganti Barcode QRIS Kotak Amal Masjid


TriasPolitica.net : Seorang pria terekam kamera CCTV mengganti barcode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kotak amal di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan pada Kamis, 6 April 2023 pukul 10.37 WIB.

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @redasamudera.id (Reda Samudera) terlihat pria tersebut berperawakan gempal dengan rambut cepak, menggunakan kacamata, kemeja navy lengan panjang dan celana denim.

Sambil memantau situasi sekitar, pria tersebut menempelkan stiker QRIS miliknya ke beberapa kotak amal yang berjejer di halaman masjid.

“Hati-hati terutama para DKM masjid, telah terjadi modus penipuan mengganti barcode QRIS kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan lt7” tulis keterangan video dikutip VIVA, Minggu, 9 April 2023.

Dalam unggahan itu, Reda juga memperlihatkan QRIS palsu yang dibawa pria tersebut bertuliskan “RESTORASI MASJID” sementara QRIS asli milik masjid bertuliskan “MASJID NURUL IMAN BLOK M SQUARE”.

Melalui Instagram Story, Reda Samudera menyampaikan bahwa aksi serupa diduga juga dilakukan pria tersebut di Masjid Nurullah Kalibata City, hal itu diketahui setelah DKM melakukan pengecekan CCTV pada hari yang sama.

“Pelaku pindah ke Masjid Nurullah Kalibata City. Nempelin juga QRIS,” tulis Reda.

Dari komentar warganet, QRIS serupa bertuliskan RESTORASI MASJID tersebut juga pernah ia temui di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Warganet tersebut pun lantas membuktikan pernyataannya dengan tangkap layar.

“Akhi, stikernya ada di Masjid Al Azhar yang mengatasnamakan RESTORASI MASJID. Qadarullah ana pernah kirim QRIS ke situ,” ungkap salah seorang warganet. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved