Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

JK: Anies Baswedan Paling Memenuhi Kriteria Sebagai Presiden


TriasPolitica.net :
  Mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12, Jusuf Kalla (JK) mengatakan Anies Baswedan adalah calon yang paling memenuhi kriteria sebagai Presiden. Hal itu diungkapkan JK saat wawancara eksklusif bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra yang ditayangkan di kanal Youtube Tribunnews, Sabtu, 13 Mei 2023.

Menurut JK, setidaknya ada 4 alasan mengapa ia memilih Anies Baswedan, yakni elektabilitas, integritas, pengalaman, dan kecerdasan. Sebagaimana diketahui, Anies merupakan bacapres yang diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat dan PKS.

"Saya juga selalu bilang saya pilih karena kriteria, kriterianya punya elektabilitas/integritas yang kuat, kedua itu punya pengalaman, ketiga punya kecerdasan karena untuk negara sebesar ini kalau diurus oleh yang tidak berpengalaman," ungkap JK saat sesi wawancara eksklusif di kediamannya Dharmawangsa Jakarta Selatan, Jumat, (12/5/2023).

Jusuf Kalla menyatakan pilihan terhadap Anies bukan lantaran faktor kedekatan tetapi juga alasan kriteria. Menurut JK, Anies juga memiliki bekal pengalaman pemerintahan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Mengapa waktu itu Bu Mega meminta saya mendampingi Pak Jokowi karena saya dianggap berpengalaman di pemerintahan, kriteria itu yang paling mendekati ya Anies, dia pernah sekali jadi gubernur pernah menteri, dan itu penting," tuturnya.

JK juga menyarankan agar Anies memiliki calon wakil yang memiliki elektabilitas dan membantu menjalankan roda pemerintahan, tidak hanya jadi ban serep. ***

Saksikan di : https://www.youtube.com/watch?v=0dvov-EKhxg

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved