Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

NasDem: Sudah Ada 5 Nama Kandidat Cawapres Pendamping Anies Baswedan

TriasPolitica.net : Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Sugeng Suparwoto mengatakan sudah ada lima nama kandidat yang sedang dibahas oleh Koalisi Perubahan yang akan menjadi cawapres pendamping Anies di Pilpres 2024.

Meski demikian, Sugeng masih enggan mengungkap siapa saja nama kelima sosok tersebut. Sugeng mangatakan hal itu menjadi bagian dari strategi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Sekarang sudah ada 5 kandidat. Akan tetapi, soal siapa-siapanya belum bisa kita sebut. Karena itu menjadi bagian dari strategi kita," ujar Sugeng dalam acara Gelora Talks bertajuk “Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024” yang disiarkan secara virtual pada Rabu, 3 Mei 2023.

Meskipun demikian, Sugeng menyatakan pihaknya tetap memberikan otoritas memilih cawapres kepada Anies. Akan tetapi, tim 8 turut ikut berdikusi dalam menentukan sosok pendamping Anies.

Sugeng menjelaskan hal tersebut merupakan upaya untuk menyaring figur-figur potensial yang akan mendampingi Anies dengan pertimbangan-pertimbangan strategis.

"Kami menyerahkan kepada Anies Baswedan, tetapi kami terus diskusi di tim 8. Kita juga masih menunggu kandidat lain," tuturnya.

Meskipun tidak disebutkan siapa nama calon kandidat tersebut, sejumlah nama santer disebut sebagai kandidat bakal cawapres pendamping Anies. Di antaranya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Panglima TNI Jenderal Andi Perkasa dan Jenderal Gatot Nurmantyo, bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ***

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=P93bpn5jLE8&t=1968s

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved