Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pandemi Covid-19 Resmi Berakhir, WHO: Silakan Hidup 'Normal' Kembali Seperti Sebelum Covid Muncul


TriasPolitica.net :
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Pandemi Covid-19 resmi berakhir. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus setelah pertemuan Tim Komite Darurat WHO pada Kamis, 4 Mei 2023.

Tim Komite memberikan rekomendasi agar WHO mendeklarasikan akhir dari pandemi Covid-19 yang telah mewabah di seluruh dunia selama lebih dari 3 tahun, sejak Januari 2020.

"Oleh karena itu, dengan harapan besar saya menyatakan Covid-19 telah berakhir sebagai keadaan darurat kesehatan global," kata Tedros dalam pernyataannya seperti dilansir dari situs WHO.int, Jumat, 5 Mei 2023.

"Selama lebih dari satu tahun pandemi telah berada dalam tren menurun," ungkap Tedros.

Tedros mempersilakan warga untuk kembali menjalani hidup normal seperti sebelum Covid-19 mewabah seraya menambahkan bahwa berakhirnya keadaan darurat bukan berarti Covid-19 telah berakhir sebagai ancaman kesehatan global.

"Tren ini telah memungkinkan sebagian besar negara untuk kembali ke kehidupan seperti yang kita kenal sebelum Covid-19," kata Tedros.

"Kemarin, komite darurat bertemu untuk yang ke-15 kalinya dan merekomendasikan kepada saya agar saya menyatakan berakhirnya keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional. Saya telah menerima saran itu," ujarnya. ***

Sumber : WHO.int | Weblink : https://www.who.int/director-general/speeches/detail/who-director-general-s-opening-remarks-at-the-media-briefing---5-may-2023

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved