Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Survei Indikator: Tingkat Kepercayaan Publik ke Polri Naik Jadi 73,2 Persen

 

TriasPolitica.net : Lembaga Survei Indikator Politik Indonesian merilis hasil survei terbarunya terkait tingkat kepercayaan publik terhadap Polri. Dari hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mencapai angka 73,2 persen.

"Tingkat kepercayaan terhadap lembaga negara Polri 73,2 persen," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam keterangannya, Senin, 1 Mei 2023.

Berdasarkan survei Indikator, pada bulan Februari 2023 tingkat kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 70,8 persen. Dan kini, hasilnya 73,2 persen.

Kemudian dalam survei tersebut, mayoritas masyarakat mengetahui adanya Posko Presisi Mabes Polri merasa percaya program tersebut mampu memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat secara cepat dan akurat.

Sementara itu, masyarakat juga merasakan manfaat nyata dari program Polri layanan Hotline 110. Mayoritas masyarakat merasa cukup dan sangat puas dengan kinerja kepolisian terkait dengan menyerap aspirasi warga serta bertugas dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Mayoritas merasa cukup/sangat puas dengan kinerja kepolisian setempat dalam membangun komunikasi dengan warga dan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Burhanuddin.

Untuk diketahui, Survei Indikator tersebut dilakukan dalam kurun waktu 11 sampai dengan 17 April 2023. Adapun, metode yang digunakan dalam survei ini yaitu simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1.220 orang dan memiliki toleransi kesalahan atau margin of error sekira 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. ***

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved