Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral! Elon Musk Sebut Aplikasi WhatsApp Tidak Bisa Dipercaya


TriasPolitica.net :
 CEO Tesla dan pemilik media sosial Twitter Elon Musk menyebut aplikasi WhatsApp tidak bisa dipercaya. Hal itu diungkapkan Elon Musk menanggapi cuitan pengguna Twitter @foaddabiri pada 6 Mei 2023 yang mempertanyakan aplikasi WhatsAppnya berjalan sendiri disaat ia sedang tertidur.

"WhatsApp has been using the microphone in the background, while I was asleep and since I woke up at 6AM (and that's just a part of the timeline!) What's going on?," ungkap Foad Bari.

Pengguna twitter itu juga memposting gambar semacam rentetan history Whatsapp mulai pukul 4:37, 4:39, 4:41, 4:55, 5:59, dan 6:25. Pada waktu-waktu tersebut, WhatsApp diduga berjalan sendiri, padahal si pemilik android sedang tidur.

Elon Musk kemudian ikut menanggapi cuitan tersebut. “WhatsApp cannot be trusted (WhatsApp tak bisa dipercaya),” tulis Elon melalui akunnya @elonmusk pada Selasa, 9 Mei 2023.

Cuitan Elon Musk itu kemudian mendapatkan respon beragam dari pengguna Twitter yang lainnya. Ada yang membenarkan cuitan Elon Musk, tak sedikit juga yang sebaliknya menyindir Elon Musk agar orang beramai-ramai menggunakan Twitter ketimbang WhatsApp.

Elon Musk kemudian merespons hal tersebut dengan menjelaskan bahwa pendiri WhatsApp telah meninggalkan WhatsApp sejak diakuisisi oleh Facebook.

"Ya, pendiri WhatsApp meninggalkan Meta/Facebook dalam keadaan hina, memulai kampanye #deletefacebook dan membuat banyak kontrobusi membangun Signal. Apa yang mereka pelajari dari Facebook & berubah menjadi WhatsApp sejatinya sangat mengganggu mereka," tulis Elon Muski.

Sementara itu, dalam keterangannya, WhatsApp membantah tudingan WhatsApp Elon Musk. WhatsApp berdalih bahwa kejadian itu adalah bug yang terdapat pada Android.

"Over the last 24 hours we’ve been in touch with a Twitter engineer who posted an issue with his Pixel phone and WhatsApp. We believe this is a bug on Android that mis-attributes information in their Privacy Dashboard and have asked Google to investigate and remediate," tulis WhatsApp dalam keterangannya.

WhatsApp menjelaskan selama 24 jam terakhir pihaknya telah menghubungi tim dan teknisi Twitter yang memposting masalah dengan ponsel Pixel dan WhatsApp miliknya. WhatsApp meyakini hal tersebut merupakan semacam gangguan yang menyebabkan misinformasi di dasbor privasi mereka dan telah meminta Google untuk menyelidiki dan memulihkannya. ***

https://twitter.com/elonmusk/status/1655967673107337216

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved