Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

BSI Akui Kena 'Ransomware', Wamen BUMN: Data yang Diretas dari Komputer Kantor Cabang


TriasPolitica.net :
Bank Syariah Indonesia (BSI) terkena serangan ransomware yang membuat sistem layanan perbankannya mengalami gangguan selama hampir sepekan pada Senin, 8 Mei 2023.

Hal itu diakui oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Menurutnya, data yang terkena serangan ransomware terjadi di komputer-komputer di kantor cabang BSI.

"Jadi BSI ini memang ada serangan ransomware. Tapi sampai saat ini yg kami ketahui, data yang keretas ini data di level PC (komputer) pekerja. Jadi kami belum melihat, belum dilaporkan mengenai kebocoran data di level core banking," kata Tiko usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Juni 2023.

"PC di cabang-cabang itu, komputer kalau di cabang-cabang lama kan masih PC-PC lama," ungkapnya.

Tiko mengatakan, pihaknya terus melakukan investigasi terkait serangan ransomware tersebut sembari melakukan peremajaan manajemen BSI. Ia mengatakan, peremajaan manajemen tersebut dilakukan dengan melakukan penggantian pejabat di sektor keamanan data dan sistem IT.

"Kemarin ada 2 direktur masuk, direktur IT dan direktur risk yang dua-duanya dari (Bank) Mandiri. Khusus dari direktur risk-nya itu tadinya adalah Kadiv IT security-nya Mandiri. Kita minta supaya IT security di BSI ini dinaikkan kualitasnya setara dengan Mandiri," ujarnya.

Lebih lanjut, Tiko mengatakan, pihaknya akan meluncurkan mobile banking BSI terbaru yang lebih berkualitas. "Kemudian juga secara mobile banking kita juga akan me-launching mobile banking baru, kualitas mobile bankingnya setara dengan Mandiri," ujarnya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved