Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasil Pertemuan Anies-SBY di Pacitan: Bahas Situasi Demokrasi dan Ketatanegaraan yang Makin Memburuk


TriasPolitica.net :
Juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan isi pertemuan antara bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur pada Kamis kemarin, 1 Juni 2023.

Herzaky mengungkapkan dalam pertemuan itu membicarakan ihwal permasalahan bangsa yang sedang terjadi di Indonesia. Misalnya, seperti situasi demokrasi dan ketatanegaraan yang makin memburuk.

"Tim 8 bersama Pak Anies menemui Presiden ke-6 Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Kami berdiskusi panjang, terutama banyak membahas situasi demokrasi dan ketatanegaraan yang makin memburuk," kata Herzaky dalam keterangannya.

Menurutnya, Demokrat dan Anies memiliki pandangan yang sama, yaitu batin rakyat menginginkan adanya perubahan secara menyeluruh dalam menjalani roda pemerintahan. Selain itu, Herzaky juga membeberkan empat poin yang turut ditekankan dalam konsep perubahan yang akan diusung oleh Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan.

"Kami membaca suasana batin rakyat yang menghendaki perbaikan, terutama dalam tata kelola negara, etika politik, penegakkan hukum, dan praktik korupsi yang kiat mewarnai pengelolaan negara," bebernya.

Ia menyebut, selama ini penguasa yang sedang memimpin Indonesia kian meninggalkan azas-azas kepatutan dalam bernegara. "Azas-azas kepatutan semakin ditinggalkan oleh para pemimpin. Rasa keadilan rakyat terkoyak. Hal-hal ini menjadi agenda besar yang akan kita cari solusinya ke depan. Bagian dari akselerasi, tentu saja kita tukar pikiran apa-apa yang sebaiknya dilakukan," kata Herzaky.

Selain berdiskusi tentang empat poin perubahan yang akan ditekankan oleh Koalisi Perubahan, Herzaky juga turut membeberkan langkah terkini yang tengah dilakukan oleh Koalisi Perubahan.

Menurut Herzaky, saat ini, Anies Baswedan dan dibantu tim 8 tengah memfinalisasi opsi-opsi nama cawapres yang akan menjadi bacawapresnya di Pilpres 2024. Apabila sudah final dan telah disepakati oleh semua partai pengusung, maka cawapres Anies Baswedan akan segera dideklarasikan dengan mencari waktu yang tepat untuk deklarasi bersama. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved