Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati: Saya yang Akan Tentukan Sendiri Cawapres untuk Ganjar

TriasPolitica.net : Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta semua pihak bersabar menunggu sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Putri Bung Karno itu menyatakan akan menentukan sendiri pendamping Ganjar karena PDIP memiliki privilese untuk mengusung satu pasang capres-cawapres tanpa harus didukung partai politik lain.

"Kalau ditanya tanggalnya, ya, tunggu aja dulu. Terus, siapa orangnya? Ya, tunggu aja dulu," ujar Megawati seusai menandatangani nota kesepahaman dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di kantor PDIP, Jumat (9/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan dukungan Perindo untuk Ganjar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Megawati kemudian mengutip pernyataan Hary Tanoe bahwa PDIP sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen kursi DPR untuk mengusung pasangan capres-cawapres. Hal itu yang membuat Megawati percaya diri dalam menentukan sosok cawapres untuk menjadi pasangan Ganjar.

"Jadi, dengan demikian, sudah banyak toh nama yang saya dengar, ada yang disampaikan. Ya, tapi kan saya boleh dong pilih sendiri. Kalau saya mau milih sendiri, lalu ada aturan ndak boleh? Sangat boleh. Makanya saya dengarkan dulu, jangan nanya lagi, ya, nanti kapan (mengumumkan cawapres)," ujar Megawati. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved