Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Respons Demokrat soal Cawapres Anies: Jangan Ada Sikap Asal Bukan AHY!

TriasPolitica.net : Sudirman Said menyampaikan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan telah menentukan nama calon wakil presiden (cawapres). Partai Demokrat meminta agar Anies segera mengumumkan pasangannya itu.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menyatakan pernyataan Sudirman Said itu sesuai dengan aspirasi dari Demokrat yang ingin ada nama cawapres di Juni ini.

"Ini penting agar memiliki momentum yang tepat dan waktu yang memadai untuk mengejar ketertinggalan dan membalik keadaan. Jika telah diumumkan, mesin politik partai, Caleg, relawan dan simpatisan akan optimal bekerja untuk pemenangan," kata Kamhar kepada wartawan, Sabtu (10/6/2023).

Menurutnya, pernyataan dari Sudirman Said mengklarifikasi tudingan dari pihak-pihak yang menyebut Partai Demokrat memaksa kehendak agar Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres.

"Padahal pada berbagai kesempatan telah ditegaskan bahwa nama-nama yang masuk dalam bursa Bacawapres dibahas merujuk pada lima kriteria yang telah disepakati pada Piagam Kerjasama Tiga Partai, dicari yang paling terbaik untuk mewujudkan kemenangan bersama. Itu bisa siapa saja. Partai Demokrat rasional dan obyektif," ucapnya.

"Namun jangan sampai ada pihak yang bersikap 'asal bukan AHY', ini sikap yang tak tepat dalam suatu kerjasama yang dibangun di atas azas kesetaraan," katanya.

Kamhar pun meminta Anies untuk segera mengumumkan nama yang sudah ada di kantongnya tersebut. "Ini sudah ada di kantong Mas Anies. Kita berharap agar segera diumumkan," ucapnya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved