Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

MUI Indramayu Larang Warga Ikuti Pengajian di Ponpes Al Zaytun: Ajarannya Sesat dan Menyimpang!


TriasPolitica.net :
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, KH. Mohammad Satori, MA angkat bicara terkait kontroversi Pondok Pesantren Al-Zaytun. Terlebih menyangkut dalam beberapa pernyataan kontroversial dari pimpinan Ponpes Panji Gumilang yang viral di media sosial.

Menurut M Satori, tata cara syariat atau kegiatan yang dilakukan oleh Al-Zaytun sangat tidak sama dengan tata cara peribadatan umat Islam pada umumnya. Mulai dari salatnya, puasa, hingga ibadah haji.

"Pertama syariat yang dikembangkan Al Zaytun sangat tidak sama dengan tata cara peribadatan umat Islam pada umumnya, salatnya, puasanya, hajinya, bahkan viral di media sosial bahwa haji tidak harus di Makkah dan Madinah, cukup haji (dilakukan) di Indonesia," kata M. Satori dalam keterangannya, Sabtu, 17 Juni 2023.

M Satori juga mengimbau masyarakat Kabupaten Indramayu untuk tidak mengikuti pendidikan di Al-Zaytun. Sebab ada ketidaksamaan dalam akidah maupun cara pandang dalam rangka ibadah, syariat-syariat yang dilakukan Al-Zaytun.

"Yang kedua kami menghimbau kepada masyarakat Indramayu khususnya, jangan ikut berpendidikan di Al-Zaytun sebab ketidaksamaan akidah, tidak ada kesamaan cara pandang dalam rangka beribadah, syariat-syariat yang dilakukan mereka (Al-Zaytun)," ungkapnya.

"Dengan alasan agar jangan sampai terjadi kontradiksi dengan masyarakat dengan para orang tuanya dan sebagainya di Indramayu. Indramayu, daerahnya sudah tenang, jangan sampai diwarnai dengan hal-hal yang tidak berarti," ujar M Satori.

Terakhir, Satori juga meminta kepada pemerintah untuk segera hadir di tengah masyarakat. Yaitu untuk menyelesaikan keresahan, kegaduhan di Indramayu bahkan di Indonesia yang menyaksikan viralnya syariat-syariat Islam cara mereka (Al-Zaytun).

"Oleh karena itu kami sangat mengharapkan sekali, memohon kepada pemerintah segera selesaikan kemelut-kemelut, keresahan, kegaduhan yang terjadi di masyarakat Indramayu secara umum di Indonesia gara-gara viralnya dan diviralkannya oleh mereka (Al-Zaytun). Tata cara peribadatannya, syariatnya jauh berbeda dengan syariat-syariat Islam pada umumnya," pungkasnya. ***

Saksikan di : https://www.youtube.com/watch?v=KaqWM8Of5KE&t=28s

Redaktur : Abu Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved