Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo: Harus Kita Akui Pemerintahan Jokowi Berhasil, Jangan Malu-malu!

TriasPolitica.net : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi berhasil membawa Indonesia jauh lebih baik. Prabowo mengakui tak malu-malu mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Jokowi.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat memberikan pidatonya dalam acara Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) 2023 di Jambi, Rabu, 26 Juli 2023. Dalam pidatonya, Prabowo memuji-muji Presiden Jokowi, yang pernah menjadi rivalnya dalam 2 kali pilpres sebelumnya.

"Kita harus bersyukur dan kita harus mengakui, pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo harus kita akui bahwa pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo berhasil, berhasil. Jangan malu-malu mengakui pemimpin berhasil, bangsa sendiri berhasil, anak Indonesia berhasil kok kita malu-malu mengakui," ungkap Prabowo.

"Dan kelemahan bangsa kita, harus kita akui juga, kelemahan-kelemahan bangsa kita itu kadang-kadang sulit mengakui keberhasilan kawan sendiri, terlalu kagum sama bangsa asing, kalau ada pemimpin kita yang baik malah kita condong cari cari kesalahannya," tambahnya.

Prabowo juga menceritakan soal kekalahan dirinya dari Jokowi dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Selama 10 tahun menjadi rival Jokowi, akhirnya Prabowo mau bergabung dengan Jokowi untuk sama-sama membangun bangsa Indonesia.

"Saudara-saudara, saya bicara ini, saya pernah jadi rivalnya Pak Jokowi, 10 tahun rival. Saya dikalahkan beliau, kalian kira enak dikalahkan. Tapi Saudara-saudara, bayangkan beliau kalahkan saya, tapi beliau punya jiwa besar, punya kenegarawanan yang tidak terduga. Bangsa lain pun tidak menduga-duga, beliau langsung ngajak saya bergabung, langsung ajak saya bergabung," ujarnya.

Setelah bergabung di pemerintah Jokowi, Prabowo pun tidak mempermasalahkan lagi kekalahannya dari Jokowi di 2 edisi pilpres sebelumnya. Dia bersedia berbakti kepada negara dengan diberikan amanah oleh Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

"Jadi waktu beliau mengajak saya ingat itu, ya bener tidak apa-apa saya kalah tapi saya diajak berbakti kepada negara, saya nyatakan siap, saya siap berbakti kepada negara dan bangsa. Bagi seorang yang cinta Tanah Air, jabatan tidak penting, kita tidak boleh minta jabatan, seorang pendekar, seorang kesatria tidak oleh minta-minta jabatan, tapi kalau diajak berbakti kita harus siap berbakti," imbuhnya.

Seperti diketahui, acara Rakernas Apdesi 2023 digelar di Balairung Universitas Negeri Jambi di Kawasan Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. Selain Prabowo, Gubernur Al Haris mengundang dua tokoh lain, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved