Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Ajak Pekikkan Salam Merdeka dengan Tangan Terbuka Bukan dengan Tangan Mengepal

Anies Ajak Pekikkan Salam Merdeka dengan Tangan Terbuka Bukan dengan Tangan Mengepal

TriasPolitica.net : Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyerukan salam kemerdekaan dengan tangan terbuka seperti yang dilakukan oleh Presiden pertama RI Soekarno. Anies menyampaikan salam kemerdekaan bukan dilakukan dengan tangan mengepal.

Hal itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan di Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Agustus 2023.

"Izinkan saya mengajak semua untuk memekikkan salam kemerdekaan. Salam kebangsaan. Tapi, sebelum itu saya sampaikan bahwa salam kebangsaan itu tangannya tidak mengepal, salam kebangsaan itu ada dengan tangan terbuka," kata Anies dalam sambutannya di upacara tersebut.

Anies mengatakan, salam kemerdekaan dengan tangan terbuka sudah ditunjukkan oleh Presiden pertama RI Soekarno. "Itulah yang ditunjukkan oleh presiden pertama Republik Indonesia (Soekarno) pada tanggal 31 Agustus 1945," ungkap Anies.

Warga yang mengikuti upacara HUT itu pun mengikuti Anies. Mereka memekikkan merdeka dengan tangan terbuka tidak dengan tangan mengepal.

Anies pun bersyukur warga bersama-sama mengucapkan salam kemerdekaan dengan tangan terbuka. Menurutnya hal itu menunjukkan rasa kebersamaan.

"Alhamdulillah kita bersama-sama lempangkan salam merdeka itu tidak dengan tangan mengepal, tapi dengan tangan terbuka. Sebuah salam yang dengan mudah dijawab dengan rasa kebersamaan," ucap Anies. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved