Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Ajak Salam Merdeka dengan Tangan Terbuka, Ini Respons PDIP

Anies Ajak Salam Merdeka dengan Tangan Terbuka, Ini Respons PDIP

TriasPolitica.net : Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan tanggapan soal ajakan Anies Baswedan untuk memekikkan salam merdeka dengan tangan terbuka bukan dengan tangan mengepal.

PDIP dikenal selama ini selalu memekikkan salam merdeka dengan tangan mengepal bukan tangan terbuka seperti ajakan Anies. Menurut Hasto, tidak ada yang salah terkait memeragakan salam merdeka dengan tangan mengepal.

"Jadi, yang diambil kan spirit juangnya, di mana mengepal itu lima Pancasila menjadi satu kekuatan gotong royong," ungkap Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, (17/8/2023).

Hasto mengatakan simbol memeragakan salam merdeka dengan tangan mengepal justru bermakna melawan kapitalisme dan imperialisme. Hasto lantas meminta makna tersebut disampaikan lagi kepada Anies.

"Itu maknanya untuk dapat disampaikan kepada Bapak Anies," ujar Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyerukan salam kemerdekaan dengan tangan terbuka bukan dengan tangan mengepal. Anies mengatakan, salam kemerdekaan dengan tangan terbuka sudah ditunjukkan oleh Presiden pertama RI Soekarno. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved