Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Pesantren Ngruki Ustadz Abu Bakar Baasyir


Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Pesantren Ngruki Ustadz Abu Bakar Baasyir

TriasPolitica.net : Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki yang didirikan oleh mantan narapidana terorisme Ustadz Abu Bakar Ba'asyir memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan meriah.

Pesantren yang berada di Ngruki, Sukoharjo ini menyemarakan HUT Proklamasi RI ke-78 dengan berbagai kegiatan mulai dari upacara pengibaran bendera merah putih, tasyakuran hingga perlombaan.

“Panitia mengkonsep kegiatan semarak kemerdekaan kali ini dengan berbagai macam perlombaan yang harus menampilkan kekompakan dan kebersamaan. Disamping itu juga ada beberapa kegiatan lainnya seperti pelaksanaan upacara dan tasyakkuran,” ungkap Ketua Panitia Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-78 Pondok Ngruki, Ustadz Sudaryanto dalam siaran persnya, Kamis (17/8/2023).

Rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia di Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo melibatkan santri mulai tingkat MTs, MA dan Sekolah Tinggi serta seluruh dewan guru.

Ustadz Ageng Bagus Priendy, menyampaikan rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-78 di Pondok Pesantren Ngruki diawali dengan pemasangan umbul umbul dan bendera merah putih di sekitar pesantren dan lomba-lomba perorangan maupun kelompok seperti tarik tambang, voli air, tangkap belut hingga balap karung.

Rangkaian kegiatan dalam rangka Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Pondok Ngruki Solo ini akan dipungkasi dengan Upacara dan Tasyakkur Kemerdekaan yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2023 pagi dengan inspektur upacara KH. Farid Makruf, selaku Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin Ngruki.

Ustad Abu Bakar Ba'asyir terlihat duduk di barisan depan bersama sejumlah tamu undangan VVIP, dari perwakilan BNPT, Densus 88, TNI, dan Polri. Pondok pesantren mengundang instansi pemerintah yaitu Bupati Sukoharjo, Kepala Kemenag Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Dandim Sukoharjo, BNPT dan Densus 88 Anti Teror, Camat Grogol dan Kepala Desa Cemani. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved