Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Respons Pidato Jokowi Soal Pemimpin Masa Depan, Anies: Negara Ini Bukan Karya Satu Orang


Respons Pidato Jokowi Soal Pemimpin Masa Depan, Anies: Negara Ini Bukan Karya Satu Orang

TriasPolitica.net : Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan merespons pidato Presiden Jokowi tentang pemimpin masa depan. Jokowi sebelumnya menyampaikan bahwa Indonesia sudah memiliki modal untuk menjadi negara maju.

Menurut Jokowi, semua modal itu akan ditentukan oleh pemimpin bangsa setelah dirinya. Jokowi menekankan kepada para calon pemimpin untuk bekerja sesuai dengan apa yang sudah dimulainya saat ini.

Menurut Anies, semua kemajuan yang terjadi di Indonesia bukan hanya karya satu orang, melainkan berasal dari jutaan ide dan gagasan lintas generasi.

"Kita merdeka bukan lima tahun yang lalu. Kita merdeka 78 tahun yang lalu, dan selama 78 tahun itu, sudah banyak presiden bekerja, ada jutaan orang yang sudah berkarya. Ini bukan karya satu orang, ini bukan karya satu presiden," kata Anies di Waduk Lebak Bulus, Kamis (17/8/2023).

Anies menjelaskan selama 78 tahun, dalam kurun waktu lima tahun sekali, masyarakat Indonesia turut serta menentukan apa yang selanjutnya akan diraih dan dikerjakan pemerintah.

Menurut Anies, itu adalah bentuk keberlanjutan. Dalam keberlanjutan, sudah pasti ada perubahan. Hal itu terjadi di seluruh bangsa di dunia.

"Jadi, ke depan, saya yakin, yang jadi rujukan adalah konstitusi kita. Apa yang dirancang oleh para pendiri Republik ini. Itu yang jadi pegangan," kata Anies.

"Jadi ke depannya itu, janji kemerdekaan itu, yang menurut saya perlu menjadi perhatian, justru aspek keadilan, aspek kesetaraan, aspek pemerataan. Itu yang harus kita perhatikan," pungkas Anies. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved