Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bantah Intimidasi KPK, Panglima TNI: Kalau Ada Saya Sudah Perintahkan Batalion Geruduk KPK!


TriasPolitica.net :
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono membantah adanya kabar mengenai anak buahnya mengintimidasi pimpinan KPK sebelum adanya permintaan maaf terkait penetapan tersangka Kepala Basarnas Henri Alfiandi dan Letkol Afri Budi Cahyanto.

"Nggak (ada intimidasi) lah, masa terintimidasi orang itu tugasnya masing-masing kok," ungkap Yudo di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Yudo menyampaikan kedatangan aparat TNI ke KPK bukan untuk mengintimidasi, sebab yang datang merupakan para ahli hukum yang memiliki gelar sarjana dan magister di bidang hukum.

"Yang hadir di sana itu pakar hukum semua loh, kalau saya intervensi itu merintahkan batalion, mana saya suruh geruduk ke situ? itu namanya intervensi," jelas Yudo.

Komandan Puspom (Danpuspom) TNI Marsekal Muda Agung Handoko juga membantah adanya kabar intimidasi yang dilakukan kepada pimpinan KPK.

“Ah enggak itu (intimidasi Pimpinan KPK),” ucap Agung dengan singkat kepada wartawan di Mabes TNI, Jakarta Timur, Senin (31/7/2023).

Sebelumnya, Pada Kamis (28/7/2023), Puspom TNI menyatakan keberatan atas penetapan tersangka kedua prajurit TNI itu. Menurut Puspom TNI, KPK sudah melakukan pelanggaran prosedur.

Rombongan Puspom TNI kemudian menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Usai mengadakan pertemuan dengan para penyidik KPK. Pimpinan KPK Johanis Tanak menyampaikan permintaan maaf usai pertemuan tersebut. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved