Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Budiman Sudjatmiko Resmi Dukung Prabowo, PDIP 'Doakan' Semoga Terpilih Jadi Cawapres

Budiman Sudjatmiko Resmi Dukung Prabowo, PDIP 'Doakan' Semoga Terpilih Jadi Cawapres

TriasPolitica.net : Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mengambil langkah berbeda dengan partainya dengan resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Dukungan Budiman pun disampaikan melalui deklarasi relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Marina Convention Center, Semarang, Jumat, 18 Agustus 2023.

Menanggapi deklarasi tersebut, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat melempar satire dan mendoakan Budiman semoga menjadi cawapres Prabowo. "Selamat pada Pak Budiman, karena sebagai calon wakil presiden dari Pak Prabowo," ujar Djarot saat ditemui di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Menurut Djarot, PDIP tidak mempersoalkan sikap Budiman Sudjatmiko mendeklarasikan relawan untuk Prabowo. PDIP malah mendorong Budiman benar-benar menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024. "Ya, biar saja. Kita dorong supaya Pak Budiman jadi wakilnya Pak Prabowo," ujar Djarot.

Dalam pidatonya, Budiman menyebut dirinya sebagai orang yang berani menempuh risiko. Dia pun menitipkan pesan kepada Prabowo jika terpilih menjadi Presiden RI. Budiman mengaku terinspirasi oleh Prabowo usai membaca buku Paradoks Indonesia yang diberikan dan ditulis langsung Prabowo.

"Dulu terpaksa kita ada yang berbeda tapi setelah 25 tahun saya terinspirasi setelah saya membaca buku Paradoks Indonesia yang diberikan oleh Pak Prabowo dan ditulis oleh Pak Prabowo," ujarnya.

Budiman sebelumnya sempat mengunjungi kediaman Prabowo Subianto di Jakarta Selatan pada Juli lalu. Banyak hal yang mereka bicarakan mengenai Indonesia. Mereka sepakat bahwa perbincangan politik Indonesia mengalami degradasi. Tak seperti para pendiri bangsa dulu.

Oleh karena itu, Budiman dan Prabowo sepakat bahwa masyarakat Indonesia harus ikut dilibatkan dalam peningkatan kualitas politik. Akan tetapi, kedatangan Budiman ke kediaman Prabowo menjadi sorotan. Pasalnya, Budiman adalah kader PDIP yang seharusnya mendukung Ganjar Pranowo. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved