Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demokrat Nilai Pidato Jokowi Soal Pak Lurah Hanya Sebatas 'Lip Service'

Demokrat Nilai Pidato Jokowi Soal Pak Lurah Hanya Sebatas 'Lip Service'

TriasPolitica.net : Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman menilai Pidato kenegaraan Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2023 hari ini, Rabu, 16 Agustus 2023 hanya sebatas 'Lip Service'. Menurutnya, pernyataan Jokowi soal presiden tidak mengurusi urusan calon presiden dan calon wakil presiden bertolak belakang dengan realitas yang ada.

"Ya menurut saya memang itu kontradiktif ya, karena bagi daerah-daerah yang pasang baliho begitu kan Pak Jokowi dengan Pak Ganjar ya kan. Yang kedua juga dia juga mengumpulkan relawannya dan menegaskan mendukung capres tertentu kan jadi apa itu pernyataan yang inkonsisten menurut saya," kata Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu, (16/8/2023).

Benny menyebut pihaknya berharap jika di momen Sidang Tahunan ini Jokowi bisa mengklarifikasi soal cawe-cawe terhadap calon presiden. Namun, dia menilai hal itu tidak dijelaskan oleh Jokowi.

"Menurut saya harapan kami tadi Presiden Jokowi memberikan klarifikasi yang lebih jelas mengenai dugaan cawe-cawe beliau di dalam pencapresan. Susah dibantah bahwa Pak Jokowi memang ikut cawe-cawe, ikut mendikte pimpinan parpol agar mendukung capres dan cawapres yang di-endorse-nya," tutur Benny.

"Itu yang susah, itu kenyataan dan kita, saya, kami, tadi berharap Pak Jokowi memberikan klarifikasi soal itu ternyata tidak," sambungnya.

Menurut Benny, pernyataan Jokowi yang disebut 'Pak Lurah' lantaran diduga mengurusi urusan parpol tidak sesuai dengan sikap yang ditunjukkan. Dia menilai pidato Jokowi soal 'Pak Lurah' hanya sebatas lip service.

"Menurut saya itu hanya lip service saja karena bertolak belakang dengan realitas toh. Publik itu melihat apa yang dilakukan bukan hanya apa yang dikatakan. Akan lebih bagus kalau apa yang dikatakan juga itu yang dilakukan. Nah, yang terjadi adalah lain yang dilakukan, lain yang dikatakan," pungkas Benny. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved