Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Waketum PKB: Ini Poros Koalisi Super Jumbo


TriasPolitica.net :
Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan partainya ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Bergabungnya Golkar dan PAN semakin menambah kekuatan koalisi Gerindra dan PKB, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Waketum PKB Jazilul Fawaid menyebut poros ini bisa disebut sebagai 'Koalisi Super Jumbo'. Jazilul mengungkapkan jumlah kursi masing-masing partai ini di DPR RI mencapai sekitar 45% suara.

"Ini koalisi super jumbo sebab tergabung 45% suara. Dinamika pilpres akan semakin seru dan menarik utamanya pada tahap penentuan pasangan capres-cawapres," kata Jazilul dalam keterangannya dikutip Ahad, 13 Agustus 2023.

Jazilul bersyukur dua partai pro-pemerintahan ini bergabung ke koalisinya. Jazilul berharap porosnya bertambah kuat. "Alhamdulillah, koalisi yang digagas PKB dan Gerindra akhirnya diikuti oleh Golkar dan Gerindra. Insyaallah makin kuat," ungkapnya.

Terkait nama baru koalisi dengan bergabungnya Golkar dan PAN, Jazilul menyebut belum ada perubahan nama. "Belum ada namanya. Masih KKIR," kata Jazilul.

Seperti diketahui, Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan langsung dukungan kepada Prabowo di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Ahad, (13/8/2023). ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved